ASAH KEMAMPUAN PRAJURIT, DISPENAD MENGGELAR PELATIHAN PENULISAN BERITA PENERANGAN TNI AD DI JAJARAN KODAM XIV/HASANUDDIN

MAKASSAR – Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menggelar pelatihan penulisan berita penerangan TNI AD terhadap Admin Medsos Satuan di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin selama 3 (Tiga) hari yang bertempat di Aula Jasdam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin (12/10/2920).

Pelatihan Penulisan Berita Penerangan ini diikuti oleh 66 orang peserta atau yaitu 1 orang sebagai perwakilan dari setiap satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin antara lain Penrem, Satpur/Banpur, Kodim dan Balakdam yang menangani Medsos di satuan masing-masing.

Kegiatan dilaksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, termasuk kewajiban peserta melakukan rapid tes sebelum kegiatan dibuka, guna meyakinkan bahwa peserta dalam kondisi sehat.

Dalam Workshop selama 3 hari diberikan pembekalan beberapa materi diantaranya, tentang cara penulisan artikel, pembuatan berita, ilmu pengetahuan, wawasan dan ketrampilan dalam membuat suatu tulisan pimpinan, baik yang akan dimuat di media maupun dibacakan langsung oleh pimpinan dalam bentuk amanat maupun sambutan.

Pada kesempatan itu Pelda Sidiq mengatakan “Manfaatkan kesempatan ini secara maksimal untuk dapat mengasah kemampuan, pemikiran serta pengalaman sehingga dapat dikembangkan di satuannya masing-masing”, harapnya.

“Lanjut Pelda Sidiq menambahkan bagi Admin satuan harus bisa membuat berita yang enak dibaca dan bisa dimengerti guna dipublikasikan agar kegiatan di satuan bisa diketahui oleh semua orang karena walaupun banyak kegiatan kalau tidak dipublikasikan ke media maka tidak bisa diketahui oleh masyarakat luas, “pungkasnya.

Check Also

ASOPS KASAD MEMERIKSA KESIAPAN OPERASI SATGAS PAMTAS PENYANGGA (MOBILE) YONIF RAIDER 700/WYC

Makassar – Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.